Liga Belanda

Heerenven tumbangkan Willem II dalam laga pembuka

Heerenven tumbangkan Willem II dalam laga pembuka

Trofi Liga Belanda - Heerenven membuka Liga Belanda musim 2020/2021 dengan kemenangan 2-0 dari tamunya Willem II (AFP/BAS CZERWINSKI)

Jakarta (ANTARA) - Heerenven membuka Liga Belanda musim 2020/2021 dengan kemenangan 2-0 dari tamunya Willem II dalam laga yang digelar di Stadion Abe Lenstra Minggu dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak Lucas Woudenberg pada menit ke-22 dan Pawel Bochniewicz pada menit ke-75, demikian catatan Liga Belanda.

Willem II yang pada musim sebelumnya masuk lima besar -meski akhirnya terhenti akibat pandemi dan tak ada gelar juara- tampil dominan dalam pertandingan pembuka ini.

Mereka menguasai penguasaan bola hingga 62 persen. Namun sejumlah peluang yang diciptakan tak mampu membuat gawang tuan rumah benar-benar terancam.

Sebaliknya Heerenven bermain lebih efektif. Dari tujuh tendangan ke arah gawang tim ini, dua di antaranya dikonversi menjadi gol sehingga menutup laga dengan debut manis.

Gol pertama Heerenven bermula saat Lucas Woudenberg yang menusuk dari arah kiri garis pertahanan Willem II, menerima umpan matang dari Arjen van der Heide dan diakhiri dengan sontekan.

Pawel Bochniewicz menggandakan keunggulan pada babak kedua lewat sundulan usai menerima umpan set piece Joey Veerman di sisi kanan luar kotak penalti.

Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Heerenven dalam menjalani Liga Belanda musim ini, apalagi musim kemarin mereka terseok-seok di papan tengah dan tak tampil konsisten.

Susunan pemain kedua tim:
Heerenven (4-3-3)
: Erwin Mulder; Sherel Floranus, Ibrahim Dresevic (Hamdi Akujobi), Pawel Bochniewicz, Lucas Woudenberg; Rodney Kongolo, Oliver Meier (Rami Hajal), Joey Veerman; Couhaib Driouech (Sieben Dewaele), Henk Veerman, Arjen van der Heide.
Pelatih:Johnny Jansen

Willem II (4-3-3): Robbin Ruiter; Dries Saddiki (Wesley Spieringhs), Sebastian Holmen, Miquel Nelom, Derrick Kohn (Paul Gladon); Gorkem Saglam (Jasper Dahlhaus), Pol Llonch, Mike Ndayishimiye; Che Nunnely, Vangelis Pavlidis, Mats Kohlert (Victor vam den Bogert).
Pelatih: Adrie Koster

Baca juga: Liga Belanda mulai September, penonton diizinkan hadir langsung
Baca juga: Blind ungkapkan dirinya baik-baik saja usai pingsan di tengah laga

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar