Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta unggul tipis 1-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, setelah strikernya Aliyudin mencetak gol di menit 30.

Sejak peluit panjang tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit Jerry Elly, tim tuan rumah langsung menekan pertahanan Persela yang dikawal oleh Fabiaono Beltrame.

Lewat Aliyudin dan Bambang Pamungkas, tim asal ibukota itu beberapa mengancam gawang Fauzal Mubarok namun demikian belum menghasilkan gol.

Persela tidak tinggal diam dan lewat serangan balik yang cepat Samsul Arif nyaris menjebol gawang Persija, namun berkat kesigapan M. Yasir gawang tuan rumah tetap aman.

Tuan rumah giliran mengancam lewat serangan yang terkoordinasi dengan baik antara TA Musafry dengan Aliyudin yang akhirnya membuahkan gol.

Aliyudin menerima bola muntah dari penjaga gawang Persela Fauzal Mubarok sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Persija.

Tertinggal 0-1 membuat Persela meningkatkan tempo pertandingan dibawah koordinasi yang baik dari Matin Zada dengan beberapa kali mampu menerobos pertahanan Persija.

Namun demikian hingga peluit panjang tanda babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tim" Macan Kemayoran" Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua Persela mencoba menyerang lewat tengah dan akibat kesalahan pemain belakang pemain Persija Baihaki Khaizan pemain Persela Samsul Arif mampu mengancam gawang M. Yasir. Sayang, bola melambung di atas gawang.

Tuan rumah nyaris menambah jumlah gol pada menit ke 62, namun tendangan bebas Bambang Pamungkas dari luar kota pinalti masih membentur tiang gawang Persela.

Persela pada 10 menit terakhir terus menakan pertahanan Persija dengan beberapa peluang nyaris menyamakan kedudukan karena diantaranya membentur tiang gawang.

Begitu juga sebaliknya dengan Tim Macan Kemayoran yang berusaha menambah jumlah gol, namun berkat kesigapan kiper Fauzal Mubarok gawang Persela tetap aman.

Persija sebetulnya bisa menambah gol, namun gol itu dianulir oleh wasit akibat Musafry terlebih dahulu terperangkap offside.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Jerry Elly kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Berikut pemain Persija : M. Yasir (gk), Abanda Herman, Baihaki Khaizan, Leo Tupamahu/Elvis Nelson, Erik Setiawan, Leo Saputra, Facrudin Mustafic (kk), Agus Indra/Rully Soputan, TA Musafry, Aliyudin, Bambang Pamungkas (c)/M. Ilham.

Sedangkan Persela menurunkan Fauzal Mubarok (gk), Fabiano Beltrame, FX Januar, Fadly Hariri, Gangga Mudana (KK), Tomy Rifka (KK), Martin Zada/Zainal Arifin, Sukadana/Amsyar Reza, Jimi Suparno, Kurniawan (KK)/Dicky Firasat dan Samsul Arif.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010