London (ANTARA News) - Film Jomblo yang menceritakan tentang empat cowok yang mencoba mencari makna cinta. menjadi pembuka acara Indonesian film screenings, yang digelar KBRI London dalam peningkatan dan perluasan citra positif Indonesia di Inggris.

Acara Indonesian Film Screenings yang digelar KBRI London bekerjasama dengan School of Oriental and Asian Studies (SOAS) London diputar Rabu malam mendapat sambutan dari para pecinta film Indonesia di Kerajaan Inggris.

Sekretaris Tiga KBRI London Yosevlin Indrawati kepada koresponden Antara London, Kamis mengatakan acara Indonesian Film Screenings sebagai salah satu upaya dalam pengenalan dan promosi budaya, khususnya perfilman Indonesia, serta peningkatan citra positif Indonesia di mata publik.

Dikatakannya seperti tahun lalu, Indonesian Film Screenings bekerjasama dengan School of Oriental and Asian Studies (SOAS) terbuka untuk umum dan berlangsung setiap dua minggu sekali bertempat di KBRI London dan di kampus SOAS, London.

Film Screenings diawali dengan pemutaran film berjudul "Jomblo" yang diangkat dari novel Jomblo karya Adhitya Mulya yang sangat laris dipasaran dan telah melakukan 13 kali cetak ulang digelar di KBRI London. Dan selanjutnya secara bergantian akan diputar di kampus SOAS, ujar Yosevlin.

Sembilan film-film pilihan akan diputar bergantian di KBRI London dan SOAS setiap dua minggu sekali dan dalam setiap penayangan akan disajikan pula makanan kecil khas Indonesia bagi para penonton.

Judul dan jadwal penayangan film adalah Jomblo (3/2) Mengejar Ombak (18/2), Laskar Pelangi (24/2) Wakil Rakyat (10/3), Pintu Terlarang (24/3) Kala (7/4), Love is Cinta (21/4) Badai Pasti Berlalu (5/5) dan sebagai penutup Perempuan Berkalung Sorban (19/5).(U-ZG/A024)


Pewarta: Luki Satrio
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010