Banda Aceh (ANTARA News) - Musyawarah nasional (Munas) pertama Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) rencananya digelar di Kota Sabang, Provinsi Aceh, pada akhir bulan ini.

"Kami sudah sepakat pelaksanaan Munas pertama di Sabang dan disetujui pemrakarsa dan pendiri utama PPRN, DL Sitorus," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPRN Provinsi Aceh Nazier A Gani di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan, sebagian besar DPW dan pengurus DPP PPRN telah menyetujui agar pelaksanaan Munas yang pertama kali itu dilaksanakan di kota wisata Sabang, sekitar 14 mil laut dari daratan Kota Banda Aceh.

"Yang jelas pelaksanaan Munas ini tidak ada kaitannya dengan mantan Ketua Umum DPP Amelia A Yani," katanya.

Munas di Sabang akan dibuka dan direstui oleh pemrakarsa dan pendiri partai DL Sitorus, dan dipastikan sebagian besar Ketua DPW yang pernah melayangkan surat mosi tak percaya kepada Amelia A Yani akan hadir dalam Munas.

Ia menjelaskan, sebagian besar DPW PPRN yang akan hadir dalam Munas pertama di Sabang itu akan mengesampingkan surat pemberhentian mereka sebagai ketua dan sekretaris yang ditandatangani oleh Amelia A Yani.

"Kami tidak bermaksud mengabaikan surat Amelia, sebagai salah seorang pendiri partai. Saya juga bagian dari pendiri PPRN dan kami ingin membesarkan partai yang telah susah payah kami dirikan," kata Nazier.

Sabang merupakan salah satu daerah tujuan wisata (DTW) di provinsi ujung paling barat Indonesia.

"Kami memilih Sabang karena daerah itu sangat strategis, selain upaya mengenalkan potensi wisata yang dimiliki pulau tersebut kepada para pengurus partai yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.

Nazier menyatakan pihaknya sedang mempersiapkan berbagai acara terkait dengan pelaksanaan Munas yang direncanakan digelar di Gapang, salah satu kawasan favorit bagi wisatawan manca negara maupun dalam negeri.

(T.A042/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010