Rome (ANTARA News) - AS Roma mempertahankan penampilan mengesankan,  Kamis setelah menang 2-0 di kandang sendiri atas Udinese pada pertandingan pertama semi final Piala Italia.

Mirko Vucinic memanfaatkan umpan panjang dari Daniele De Rossi dengan melakukan tendangan ke pojok gawang dan Philippe Mexes menambah angka masih pada babak pertama dan lawan tidak mampu menebus kekalahan mereka, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Kemenangan itu membuat Roma menjadi tidak terkalahkan dalam semua 18 pertandingan mereka sedangkan di kompetisi seri A bersama AC Milan menempati urutan kedua setelah menang 2-1 di Siena.

Pada laga Kamis, mereka memainkan gaya menawan dengan sentuhan bola satu-dua yang didukung kapten Francesco Totti yang sudah tampil lagi dari cederanya, didukung striker Vucinic, yang membuat mereka memimpin pada menit ke-12 setelah berhasil menembus barisan bertahan lawan.

Udinese, yang berada di urutan keempat dari bawah dalam klasemen liga Seri A, berhasil menekan lawan beberapa kali tetapi gagal melakukan sentuhan akhir di mulut gawang Roma.

Pemain bertahan Prancis Mexes dengan gesit menggiring bola melewati beberapa pemain lawan setelah mendapat bola dari tendangan bebas David Pizarro dan Roma semakin kuat pada menit ke-40.

Tim tuan rumah tidak tertahankan pada babak kedua sedangkan Udinese yang gagal semakin membuat mereka harus mendaki gunung pada pertandingan berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung April.

Pimpinan Seri A Inter Milan mengalahkan Fiorentina 1-0 di San Siro Rabu pada laga pertama pertandingan semi final mereka.(A008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010