Mataram (ANTARA News) - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengatakan, kehadiran Nasional Demokrat akan semakin memajukan perpolitikan di Indonesia meskipun bukan organisasi politik.

"Meskipun Nasional Demokrat itu organisasi kemasyarakatan, kehadirannya akan semakin memajukan perpolitikan kita (Indonesia)," kata Megawati di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Megawati mengemukakan hal itu ketika wartawan meminta tanggapannya terhadap kehadiran Nasional Demokrat, sebuah Ormas yang digagas dua inisiator nasional yaitu Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengku Bowono X.

Ormas yang diluncurkan keberadaannya sejak 1 Pebruari lalu itu juga didukung 43 tokoh nasional, diantaranya Anis Baswedan, Syafii Ma'arif dan Suswono Yudhohusodo.

Sementara kehadiran Megawati di Mataram selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk membuka Konferensi Daerah (Konferda) PDIP yang mengagendakan penetapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTB periode 2010-2015.

Dalam kunjungannya ke Mataram, NTB itu, Megawati didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Pramono Anung.

Menurut Megawati, seiring dengan bergulirnya waktu di alam demokrasi maka akan semakin banyak aspirasi rakyat Indonesia yang perlu disikapi.

"Dengan adanya Nasional Demokrat maka akan semakin banyak aspirasi rakyat yang tertampung dalam wadah yang ada," ujarnya.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010