Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Ridho Rhoma, putra Rhoma Irama merasa antusias bisa terjun ke dunia akting dalam film layar lebar berlatar belakang dangdut dengan judul "Dawai Asmara".

"Saya gembira bisa dipercaya untuk bermain film yang mengusung tema dangdut ini," kata Ridho Rhoma di Jakarta, Senin.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Januari 1989 itu menambahkan bahwa dangdut sudah menjadi bagian dari hidupnya. Karena itu, ia akan melakukan yang terbaik untuk film tersebut.

"Saya tidak ingin mengecewakan para pecinta film Indonesia, khususnya penggemar musik dangdut," kata pelantun tembang berjudul "Menunggu" itu.

Vokalis Sonet 2 band itu menyebutkan, selama ini ia memiliki hobi nonton layar lebar di bioskop. "Bioskop adalah rumah kedua saya," katanya.

Karena itu, ia tidak menyangka saat dirinya ditawari main film dan bisa tampil di layar lebar yang akan tayang di seluruh bioskop yang ada di Indonesia.

Film" Dawai Asmara "garapan rumah produksi kreatif 23 itu akan tayang di seluruh bioskop yang ada di Indonesia pada sekitar Juni atau Juli 2010 mendatang.

Dalam film itu, Ridho Rhoma akan beradu akting dengan sang ayah, Rhoma Irama yang juga ikut bermain.

Selain diramaikan oleh akting Rhoma Irama dan anaknya, lagu-lagu Ridho Rhoma bersama band Sonet 2 juga akan terdengar dalam film itu.

Tema yang ditampilkan dalam film tersebut adalah perpaduan dari drama keluarga, percintaan, humor dan rasa kemanusiaan.
(W004/B010)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010