Liga Europa

Granada, Rangers melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Europa

Granada, Rangers melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Europa

Ilustrasi logo Liga Europa. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Granada dan Rangers mulus ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa setelah menang telak atas lawan masing-masing di putaran kedua, Kamis.

Granada yang bertandang ke markas Teuta Durres menang telak 4-0 atas tuan rumah di Stadion Niko Dovana, Durres, Albania, demikian catatan laman resmi UEFA.

Wakil Spanyol itu main begitu dominan sejak awal laga dan lima menit setelah sepak mula langsung unggul berkat gol Roberto Soldado, yang digandakan lima menit kemudian oleh Kenedy.

Lantas Yangel Herrera melengkapi dua kemenangan Granada lewat dua golnya masing-masing pada menit ke-31 dan ke-46, sedangkan tuan rumah tak berbuat apa-apa bahkan harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Fabjan Beqja menerima kartu kuning kedua pada menit ke-80.

Lawan Granada di putaran ketiga masih baru akan ditentukan ketika Locomotive Tbilisi menjamu wakil Rusia Dynamo Moskow di Georgia dalam laga lebih larut.

Baca juga: Milan awali petualangan Europa dengan lawan Shamrock Rovers

Sementara itu, dalam laga lain yang berlangsung menyusul Rangers menang telak 5-0 atas tuan rumah Lincoln Red Imps di Stadion Victoria, Gibraltar.

Tendangan bebas James Tavernier membuka keunggulan Rangers pada menit ke-21 sebelum disusul gol-gol Connor Goldson, dwigol Alfredo Morelos serta Jermain Defoe.

Tim besutan Steven Gerard itu selanjutnya akan menghadapi wakil Belanda Willem II di putaran ketiga dan bakal bertandang ke Stadion Koning Willem II, Tilburg, pada Kamis (24/9).

Sementara itu dalam laga-laga lain yang sudah berlangsung Kamis, APOEL Nicosia (Siprus), Rosenborg (Norwegia), Hadjuk Split (Kroasia), Buducnost Pogorica (Montenegro) dan Ararat-Armenia (Armenia) juga memastikan lolos ke putaran ketiga.

Baca juga: Moura: Tidak ada waktu meratapi kekalahan, Liga Europa menanti

Berikut hasil pertandingan putaran kedua kualifikasi Liga Europa (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (16/9) malam s.d. Kamis (17/9) dini hari
Progres Niederkorn 0 - Willem II 5
Hammarby 0 - Lech Poznan 3
B36 2 (5) - The New Saints 2 (4)

Kamis (17/9) malam
Kaisar 1 - APOEL Nicosia 4
Ventspils 1 - Rosenborg 5
Renova 0 - Hadjuk Split 1
Ararat-Armenia 4 - Fola Esch 3
FK Astana 0 - Buducnost Pogorica 1
Teuta Durres 0 - Granada 4
Lincoln Red Imps 0 - Rangers 5

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar