Erick Thohir puji penerapan protokol kesehatan di Bandara Soetta

Erick Thohir puji penerapan protokol kesehatan di Bandara Soetta

Ilustrasi: Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Penumpang pesawat memang perlahan mulai meningkat, sehingga protokol kesehatan menjadi hal paling utama yang harus dijalankan. Itu sudah menjadi syarat mutlak bagi pengelola bandara
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN mengapresiasi upaya PT Angkasa Pura II (Persero) dalam menerapkan protokol kesehatan di bandara yang dikelolanya, khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, mengatakan sebagai pintu gerbang utama Indonesia, bandara menjadi satu tempat yang penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya sangat menghargai kerja keras manajemen Angkasa Pura II mengenai komitmennya dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Erick Thohir yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Baca juga: PSBB DKI, penumpang Bandara Soetta dan Halim wajib tahu 5 aturan ini

Erick Thohir mengatakan komitmen manajemen Angkasa Pura II dalam membantu penanganan dan pencegahan COVID-19 telah diakui dunia.

Diakuinya, saat pandemi sudah seharusnya manajemen bandara melakukan inovasi dalam membantu mensosialisasikan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan penerapan protokol kesehatan lainnya.

Selain itu ia juga mengakui industri penerbangan memang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak signifikan akibat pandemi COVID-19. Namun, seiring berjalannya waktu jumlah penumpang yang menggunakan pesawat terus meningkat.

Baca juga: Penumpang pesawat Bandara Soetta manfaatkan tes cepat "drive thru"

"Penumpang pesawat memang perlahan mulai meningkat, sehingga protokol kesehatan menjadi hal paling utama yang harus dijalankan. Itu sudah menjadi syarat mutlak bagi pengelola bandara dan maskapai jika ingin terus berkembang. Ini harus menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat kita ke depan," kata Erick Thohir.

Sebelumnya lembaga global Safe Travel Barometer memberikan rating Safe Travel Score 4.09 untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rating itu tergolong tinggi mengingat poin tertinggi adalah 5.

Baca juga: Bandara Soetta kerahkan 239 personel perketat pengawasan COVID

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Amankan vaksin COVID-19, Menlu ke Inggris & Swiss

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar