Reja Jadi Pelatih Baru Lazio

Roma (ANTARA News/AFP) - Lazio hari Rabu mengaskan bahwa Edy Reja telah mengambil alih sebagai pelatih klub Liga Utama Italia itu dari rekannya Davide Ballardini dari Italia, yang dipecat pekan ini setelah klub tersebut terperosok ke zona degradasi.

"Lazio mengumumkan bahwa Edoardo Reja ... merupakan pelatih baru tim tersebut," kata sebuah pernyataan klub.

Reja (64) selama ini telah menjadi pelatih beberapa klub Italia dan membawa Napoli masuk ke Serie A dari divisi tiga tiga tahun setelah ia menjadi pelatih klub tersebut tahun 2004.

Ia dipecat Napoli Maret 2009 dan bergabung dengan klub Kroasia, Hajduk Split sebagai pelatih bulan Agustus berikutnya.

Ballardini menjadi pelatih Lazio pada awal musim ini, tetapi ia dipaksa keluar setelah klub tersebut melorot ke urutan ke-18 klasemen sementara setelah kalah 0-1 dalam pertandingan kandang dari Catania hari Minggu.

Lazio terpaksa berlatih di lapangan tertutup hari Selasa setelah 300 hingga 400 pendukungnya yang melakukan protes merobohkan pagar dan memasuki kompleks latihan mereka.

Hingga 1.000 pendukung klub tersebut melakukan protes di luar arena latihan dan beberapa di antaranya bentrok dengan polisi, sehingga empat orang ditangkap dan tiga orang cedera.

Para pemain baru saja akan keluar untuk memulai latihan ketika para pendukungnya menerobos masuk, sehingga polisi menyarankan mereka untuk berlatih di dalam ruangan tertutup dengan alasan keamanan.

Kejadian tersebut terjadi 10 tahun setelah Lazio menjadi juara Serie A dan musim lalu mereka merebut Piala Italia. (S005/K004)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Saat pelatih timnas Kensuke Takahasi pantau bibit unggul di liga futsal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar