Camat Kelapa Gading dimakamkan secara protokol COVID-19

Camat Kelapa Gading dimakamkan secara protokol COVID-19

Suasana pemakaman TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Tidak ada prosesi penghormatan di kantor walikota, jenazah dalam perjalanan ke makam
Jakarta (ANTARA) - Jenazah Camat Kelapa Gading M Hermawan diberangkatkan dari RSPI Sulianti Saroso menuju TPU Pondok Ranggon Sabtu pukul 15.46 WIB, kemudian menjalani prosesi pemakaman secara protokol COVID-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan jenazah langsung diantarkan ke TPU Pondok Ranggon tanpa penghormatan terakhir disinggahkan ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

"Tidak ada prosesi penghormatan di kantor walikota, jenazah dalam perjalanan ke makam," ujar Ali.

Jenazah Camat Kelapa Gading M Hermawan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur Blok AA1 blad 093.

Camat Kelapa Gading M Hemawan meninggal dalam usia 46 tahun karena tepapar COVID-19. Sebelum wafat, aparatur pemerintah itu sudah menjalani perawatan selama kurang lebih satu minggu.

Ucapan turut duka cita atas wafatnya almarhum disampaikan sejumlah kolega yang juga para camat dan lurah se-DKI Jakarta.

Ungkapan belasungkawa tersebut disampaikan melalui unggahan status aplikasi "whatsapp" dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, salah satunya Camat Tebet, Dyan Airlangga.

Dyan mengatakan tidak bisa datang melayat maupun melepas kepergian sahabat karena prosedur protokol COVID-19.

"Protokolnya tidak boleh melayat, jadi kami mendoakan almarhum saja," tutur Dyan.

Meninggalnya Camat Kelapa Gading menambah daftar jumlah pejabat pemerintahan yang wafat di masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah wafat pada Rabu (16/9) karena gangguan jantung dan paru serta terpapar COVID-19.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya dikonfirmasi positif COVID-19, telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan tes swab sebanyak dua kali dan telah kembali beraktivitas dalam kondisi yang baik.

Para pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati; Kepala Biro Pendidikan dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Wakil Walikota Jakarta Timur) Hendra Hidayat; Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari; Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata) Reswan W. Soewardjo; Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah; dan Ketua TGUPP Amin Subekti.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya, Asisten Deputi Kebudayaan Catur Laswanto serta Kabag Hukum yang namanya belum terkonfirmasi, diinformasikan masih dalam tahap perawatan.

Baca juga: Camat Kelapa Gading M Hermawan wafat akibat COVID-19
Baca juga: Jenazah Camat Kelapa Gading dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar