Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kelurahan di sepanjang sungai Ciliwung dan Banjir Kanal di DKI Jakarta diminta mewaspadai banjir, karena Pos Pengamat Ketinggian Air Ciliwung, Depok sudah memperingatkan Jakarta Siaga I.

"Sekarang (pukul 23.30 WIB) ketinggian air memang sudah turun jadi 300 cm dari sebelumnya 400 cm pada pukul 22.15 WIB, tetapi tetap siaga I karena normalnya 150 cm," kata Petugas Pos Pengamat Ketinggian Air Ciliwung, Depok, Ardi Suardi yang dihubungi di Jakarta, Jumat malam.

Air diperkirakan akan sampai di Jakarta pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 03.00 atau 04.00 WIB dengan ketinggian air lebih dari satu meter.

Wilayah yang perlu waspada tersebut antara lain Kelurahan Bukit Duri, Pengadegan, Gang Arus, Rawa Jati, Kalibata, Kebon Baru, Bidaracina, Kampung Melayu, Matraman Dalam dan wilayah lain sepanjang kali Ciliwung dan Banjir Kanal.

Ardi mengatakan, ketika pada Selasa (9/2) ketinggian air di pintu air Depok 285 cm, di kawasan-kawasan sekitar kali Ciliwung dan Banjir Kanal tersebut mengalami banjir 1-1,5 meter. (D009/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010