Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Persisam Putra Samarinda menahan imbang tamunya Persija Jakarta, 0-0 pada laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu.

Kapten kesebelasan Persija, Bambang Pamungkas, sempat menjebol gawang Persisam pada menit ke-58 namun wasit tidak mengakui sebagai sebuah gol karena hakiim garis menyatakan Bambang Pamungkas terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Kubu Persisam juga sempat menyarangkan bola ke gawang Persija pada masa injury time lewat tendangan Agus Priyanto yang memanfaatkan kemelut di depan gawang M.Yasir, namun gol juga dianulir wasit karena dianggap sebelumnya terjadi pelanggaran.

Di menit-menit awal pertandingan babak pertama, kesebelasan Persija langsung mengambil inisiatif menyerang.

Aliyudin nyaris menjebol gawang Persisam di menit awal pertandingan, namun tendangan pemain bernomer punggung 15 itu belum berbuah gol karena bola masih jatuh dipelukan penjaga gawang Persisam, Wawan Hendrawan.

Serangan terus dibangun anak asuh Benny Dolo melalui sektor kanan pertahanan Persisam.

Sebuah peluang kembali tercipta di menit keempat babak pertama, lewat tendangan Aliyudin, namun bola masih berhasil ditepis Wawan Hendrawan.

Peluang tercipta lewat serangan balik anak asuh Aji Santoso di menit keenam babak pertama melalui aksi individu Pipat Tongkaya yang berhasil mengecoh dua pemain belakang Persija, namun tendangan pemain asing Persisam asal Thailand itu masih belum berbuah gol.

"Kami cukup puas dengan hasil imbang ini, sebab paling tidak kami berhasil memetik satu poin," kata pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo, kepada wartawan setelah pertandingan usai.

Memasuki menit ke-10, para pemain Persisam mencoba bangkit dengan mengikuti irama permainan Persija yang bermain secara terbuka.

Peluang Persisam tercipta di menit ke-16 babak pertama lewat sundulan kepala Danilo Fernandez, namun bola masih berhasil jatuh di pelukan penjaga gawang Persija.

Peluang anak asuh Aji Santoso kembali tercipta setelah Achmad Sembiring berhasil menerobos barisan pertahanan Persija, namun tendangannya masih melambung diatas mistar gawang M. Yasir.

Hingga akhir babak pertama usai, kedua kesebelasan belum mampu menciptakan gol.

Disaksikan ribuan penggemarnya yang memadati Stadion Segiri Samarinda, para pemain Persisam di menit-menit awal babak kedua langsung mengambil inisiatif menyerang.

Namun, anak asuh Benny Dolo tak mau kalah. Lewat serangan balik, Bambang Pamungkas berhasil mengecoh dua pemain belakang Persisam, namun bola hasil tendangan kerasnya di menit ke-46 babak kedua, masih membentur mistar gawang Persisam .

Serangan demi serangan terus dibangun para pemain Persisam lewat sektor kiri Pertahanan Persija.

Lewat aksi individu, Danilo Fernando berhasil membuat peluang lewat tendangan kerasnya di menit ke-55 babak kedua, namun bola masih melenceng di samping mistar gawang Persisam.

Sebuah serangan balik anak asuh Benny Dolo di menit ke-58 babak kedua sempat berbuah gol lewat tendangan Bambang Pamungkas namun gol itu dianulir wasit setelah hakim garis melihat kapten kesebelasan Persija itu terlebih dahulu berada pada posisi offside.

Walaupun sempat diwarnai protes dari pemain Persija, namun wasit yang memimpin pertandingan, M.Syafii tetap melanjutkan pertandingan dengan skor tidak berubah 0-0.

Tendangan keras Ronald Fagundes dari sektor kanan gawan Persija di menit ke-74, juga tidak berbuah gol dan bola masih berhasil jatuh ke pelukan wawan Hendrawan.

Di masa injury time Agus Priyanto berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija, namun gol yang berhasil diciptakan tersebut dianulir wasit karena melihat sebelumnya terjadi pelanggaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan skor tetap imbang 0-0."Pertandingan ini cukup menarik sebab kedua kesebelasan tampil dengan baik," kata pelatih Persisam, Aji Santoso.(A053/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010