Bandung (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Bandung sejak sekitar pukul 13.00 WIB, dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa ruas jalan utama seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Pelajar Pejuang (BKR) dan Jalan Naripan.

"Ruas jalan dari Jalan Gatot Subroto macet, begitu pun ruas Jalan KH Ahmad Dahlan atau daerah RS Muhammaditah menuju Jalan Pelajar Pejuang Bandung macet, karena ada pohon tumbang," kata seorang warga, A. Yani (42), Senin.

Menurut Yani, hujan deras itu membuat sebagian jalan protokol tergenang air setinggi 30 hingga 50 sentimeter dan mengganggu pandangan.

"Jarak pandang jadi kabur, banyak ranting yang berserakan di jalan, ditambah dengan genangan air sekitar 30 cm," ujarnya.

Genangan air juga terjadi di ruas jalan lain seperti Jalan Aceh, Jalan Lombok sekitar Stadion Siliwangi, hingga kawasan Terminal Cicaheum Bandung.

Selain di Bandung, hujan lebat disertai angin kencang juga terjadi di Kota Cimahi, di mana air setinggi lutut orang dewasa menggenangi Jalan Gandawijaya Kota Cimahi sampai pusat perbelanjaan Cimahi Mall, Jalan Amir Machmud dan Jalan Raya Cimindi, dan Jl Raya Rajawali atau perbatasan Kota Cimahi dan Bandung.

Bahkan, di Jl Raya Cimindi, genangan air melebihi lutut orang dewasa, sehingga arus lalu lintas dari Cimahi ke Bandung tersendat. Hujan deras di Kota Bandung dan Kota Cimahi mulai reda sekitar pukul 15.30 WIB. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010