Positif COVID-19 klaster Ponpes Darus Ilmi Bintan bertambah 2 orang

Positif COVID-19 klaster Ponpes Darus Ilmi Bintan bertambah 2 orang

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bintan, Gama Isnaeni. (ANTARA/Nikolas Panama)

total keseluruhan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bintan mencapai 133 orang
Bintan (ANTARA) - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan tambahan dua kasus konfirmasi positif COVID-19 dari klaster Pondok Pesantren Darus Ilmi dengan nomor kasus 132 dan 133.

"Jadi sampai hari ini total keseluruhan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bintan mencapai 133 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bintan, Gama Isnaeni di Bintan, Selasa.

Baca juga: Santri positif COVID-19 di Bintan bertambah 13 orang

Gama Isnaeni menyatakan kedua kasus baru positif COVID-19 tersebut sudah diisolasi dan ditangani secara medis di Pondok Pesantren Darus Ilmi.

Ia menjelaskan kasus nomor 132 ialah seorang santriwati berinisial LPA, usia 12 tahun, mengalami batuk-batuk. Yang bersangkutan kontak erat dengan kasus COVID-19 sebelumnya, dan dari hasil tes usap dinyatakan positif corona.

Baca juga: Sempat kabur dari Bintan, pasien COVID-19 dibawa ke RSUP Kepri

Sementara kasus ke 133 merupakan santri berinisial Ang, usia 14 tahun, mengalami kondisi lemah dan anosmia atau hilangnya kemampuan mencium bau.

Gama mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Bupati Bintan karantina mandiri setelah sopirnya positif COVID-19

"Seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, konsumsi vitamin, dan makan makanan yang sehat," tuturnya.

Gama merinci dari total 133 kasus COVID-19 di Kabupaten Bintan, di antaranya 11 kasus dirawat rumah sakit, 34 kasus isolasi, 85 kasus sembuh dan 3 kasus meninggal.

Baca juga: Anak sembilan tahun di Bintan sembuh dari COVID-19

Pewarta: Ogen
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Klaster penularan bertambah di Kepri, 10 santriwati positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar