"Supergirl" gantung jubah

"Supergirl" gantung jubah

Serial "Supergirl" yang dibintangi oleh Melissa Benoist (ANTARA/Warner Bros. Television)

Jakarta (ANTARA) - Dalam keputusan bersama, CW, produser Warner Bros Television dan Berlanti Productions mengumumkan "Supergirl" akan "gantung jubah" karena musim keenam kali ini merupakan seri yang terakhir, demikian dilansir Variety.

Produksi untuk "Supergirl" akan dimulai akhir bulan ini dan penulis naskah sudah mulai mengembangkan alur cerita untuk 20 episode terakhir. Musim keenamnya sendiri dijadwalkan tayang pada 2021.

Kabar mengenai berakhirnya serial "Supergirl" sudah beredar sejak empat bulan setelah episode dari musim kelima berakhir. Serial ini sendiri mulai debutnya di CBS pada Oktober 2015, sebelum pindah ke CW dari musim kedua hingga kini.

Musim terbaru dari "Supergirl" tetap dibintangi oleh Melissa Benoist sebagai pahlawan wanita tituler, yang juga merupakan sepupu Superman. Dia pun membahas akhir acara melalui media sosial.

"Jika mengatakan memerankan karakter ikonik ini merupakan suatu kehormatan, itu adalah hal yang terkesan sangat meremehkan. Melihat dampak luar biasa pertunjukan itu terhadap gadis-gadis muda di seluruh dunia selalu membuat saya rendah hati dan tidak bisa berkata-kata," kata Melissa.

Baca juga: Pemeran "Supergirl" Melissa Benoist pernah alami KDRT

Baca juga: Reebok x Wonder Woman 1984 luncurkan koleksi, apresiasi perawat wanita


"Dia juga memiliki pengaruh itu pada saya. Dia mengajari saya kekuatan yang saya tidak tahu yang saya miliki, untuk menemukan harapan di tempat-tempat tergelap, dan bahwa kita lebih kuat ketika kita bersatu. Apa yang dia perjuangkan mendorong kita semua menjadi lebih baik. Dia telah mengubah hidup saya menjadi lebih baik, dan saya selamanya bersyukur," ujar Melissa melanjutkan.

Melissa juga mengatakan sangat senang karena "Supergirl" telah mencapai perjalanan akhir. Dia pun tidak sabar menunggu reaksi penggemar, sebab menurutnya ini akan menjadi musim terakhir yang luar biasa.

Akhir tahun lalu, Melissa mengungkapkan dalam video emosional bahwa dia adalah "penyintas kekerasan dalam rumah tangga" dan sebelumnya berada dalam hubungan yang penuh kekerasan jangka panjang, yang menurutnya berdampak pada pekerjaannya.

Musim kelima dari "Supergirl" juga dibintangi oleh Chyler Leigh, Katie McGrath, Jesse Rath, Nicole Maines, Azie Tesfai, Andrea Brooks, Julie Gonzalo, Staz Nair dan David Harewood, dengan bintang tamu spesial Jon Cryer.

Berdasarkan karakter dari DC yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster, "Supergirl" berasal dari Berlanti Productions yang bekerja sama dengan Warner Bros Television. Greg Berlanti, Sarah Schechter, Robert Rovner, Jessica Queller dan Rob Wright duduk sebagai produser eksekutif.

Baca juga: Cuplikan terbaru film "Dune", film sci-fi Timothee Chalamet

Baca juga: Jason Momoa minta penyelidikan soal pelecehan pada "Justice League"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar