Kalianda, Lampung Selatan (ANTARA News) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan dari jalur independen, Taufik Hidayat-Agus Revolusi (THR) mendaftar ke KPU setempat, dengan dikawal ribuan pendukungnya, Selasa.

Massa pendukung itu datang berbagai penjuru, terutama kaum buruh dan petani.

Ketua KPU Lampung Selatan, Abdul Hafid, mengatakan pasangan itu mendaftarkan diri seraya mengantarkan berkas untuk mengikuti bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, tahun ini.

KPU setempat menerima pendaftaran tersebut, namun masih melakukan verifikasi berkas sesuai dengan prosedur pemilukada yang ditetapkan.

"Berdasarkan verifikasi berkas sementara kedua pasangan ini masih perlu melengkapi berkas surat pajak, dan keterangan tunggakan pajak namun dapat disusul hingga sebelum ditetapkan oleh KPU," kata dia.

Selain itu, pihak KPU juga akan menverifikasi jumlah dukungan kedua pasangan independen tersebut hingga sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan.

"Setelah melakukan verifikasi berkas dan dukungan tersebut kami akan melakukan tes kesehatan di RS Abdoel Moeloek terkait kesehatan jasmani dan rumah sakit jiwa terkait kejiwaan mereka," ujarnya.

Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Taufik Hidayat, mengatakan akan memenuhi berkas-berkas yang harus dilengkapi tersebut secepat mungkin untuk ditetapkan sebagai calon bupati.

Dia mengaku, pihaknya optimistis akan menang meskipun secara independen karena mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Dalam visi dan misinya dia mengatatan akan membawa Lampung Selatan lebih maju dan membawa perubahan dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat Lampung Selatan. (KA*T013/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010