Cerita Roy Sungkono perankan dua karakter di "Star Stealer"

Cerita Roy Sungkono perankan dua karakter di "Star Stealer"

Aktor dan musisi Roy Sungkono (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Roy Sungkono memerankan dua karakter sekaligus dalam serial "Star Stealer", menurutnya yang paling sulit adalah berganti sikap dengan cepat.

Dalam serial ini, Roy berperan sebagai Jimmy dan James yang memiliki sifat saling bertolak belakang. Terkadang, Roy sampai tertukar saat harus memainkan keduanya dalam satu adegan.

"Karena scene-nya lompat-lompat, waktu di satu frame bagaimana caranya membangun ini James dan ini Jimmy. Ada catatan yang aku bikin, ada treatment yang aku bikin tapi kadang-kadang kalau ada dua karakter dalam satu frame, suka kebolak-balik, tantangannya agar karakternya tidak terbolak-balik," kata Roy dalam pengenalan serial "Star Stealer" secara khusus kepada Antara, Rabu.

Pemain film "Alas Pati" ini mengatakan yang terpenting adalah menjaga mood antara Jimmy dan James agar tetap konsisten dan tidak tertukar. Akan tetapi, secara pribadi Roy mengaku lebih suka dengan karakter Jimmy.

Baca juga: "Star Stealer" kisah pencuri barang bekas artis dijual harga fantastis

Baca juga: Film pendek "Dawuk" asal Cilacap menangi Viu Shorts! Season 2


"Lebih enak jadi Jimmy sebenarnya, karena dia ekspresif banget, orang mau ngomong apa enggak peduli. James kan semuanya ditahan, ngomongnya ditahan, hati-hati. Kalau Jimmy lebih lepas," ujar Roy.

Sementara itu, Roy mengatakan bahwa "Star Stealer" adalah serial dengan cerita yang kompleks sebab terdapat tema keluarga, persahabatan, percintaan dan komedi.

"Kenapa harus nonton, karena menurut aku ini salah satu Viu Original yang fresh dan aku enggak pernah membaca skenario yang berisi komedi, persahabatan, ini skenario yang lengkap," kata vokalis grup band Arah itu.

"Star Stealer" menceritakan kisah Kania (Syafira Hadad) seorang putri pemilik sebuah mall yang jatuh bangkrut. Dia tak mampu lagi membayar uang kuliah dan terpaksa menjalani pekerjaan barunya sebagai penjual bubble tea.

Jeli melihat peluang, Kania merekrut beberapa pekerja dalam mall dan membentuk kelompok rahasia untuk melakukan rangkaian misi pencurian. Sasarannya adalah barang-barang selebritas papan atas Indonesia yang mereka curi, lalu menjualnya kepada penawar tertinggi secara daring.

"Star Stealer" akan tayang di Viu tiap Selasa mulai 30 September sebanyak 10 episode. Serial yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf ini dibintangi oleh Syafira Hadad, Roy Sungkono, Clairine Clay, Shenina Cinnamon, Claudy Putri, Khiva Iskak serta Revaldo.

Baca juga: Film pendek karya pelajar Cilacap dan Kebumen ditayangkan di Viu

Baca juga: 16 film pendek anak Indonesia maju ke panggung dunia

Baca juga: Enam film Indonesia yang siap tayang di Viu

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar