Porto (ANTARA News) - Gol kontroversial yang dilakukan Radamel Falcao membuat Porto menang 2-1 atas Arsenal pada pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu, tetapi klub Inggris itu masih beruntung dengan terjadinya gol tandang Sol Campbell yang tampil lagi setelah empat tahun.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menunjukkan sikap marah kepada wasit Martin Hansson setelah terjadi gol menit ke-51 itu, tetapi kubunya dapat tenang setelah Campbell menyamakan kedudukan.

Ruben Micael dengan cepat melakukan tendangan bebas dan bola melayang kepada Falcao yang membuahkan gol kemenangan.

Wasit dari Swedia, yang sempat menjadi bahan perhatian ketika terjadi "handball" Thierry Henry pada laga playoff Piala Dunia Prancis melawan Irlandia tahun lalu, kembali jadi perhatian dalam laga itu.

Porto lebih dahulu memimpin pada menit ke-11 ketika penjaga gawang Lukasz Fabianski menepis bola tendangan Silvestre Varela ke dalam gawangnya sendiri.

Namun Campbell, yang kembali bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak final 2006, terlepas dari penjagaan lawan di bagian pojok luar gawang dan menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian.

Hasil pertandingan :

Di Dragao stadium, Porto

Porto 2

Arsenal 1

Pencetak gol:

- Porto: Silvestre Varela 11, Falcao 51

- Arsenal: Sol Campbell 18

Babak pertama: 1-1.(A008/A024)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010