Jakarta (ANTARA News) - Hujan di wilayah DKI Jakarta, Kamis malam, menyebabkan munculnya genangan yang menghambat arus lalu lintas sehingga mengakibatkan kemacetan di berbagai ruas jalan ibu kota.

Berdasarkan pantauan ANTARA, kemacetan tersebut antara lain terjadi di Jalan Fatmawati yang menghubungkan daerah Kebayoran Baru dan kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

pada waktu normal jalan tersebut dapat dilalui dalam jangka waktu sekitar 30 menit, maka pada Kamis malam ini pengendara harus menempuhnya hingga mencapai 1,5 jam.

Sementara menurut informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kemacetan juga terjadi dari arah Slipi menuju Jembatan Semanggi mengalami kepadatan.

Kemacetan tersebut tidak hanya terjadi di ruas Tol Dalam Kota, tetapi juga di jalan arteri yang berdempetan dengan ruas tol tersebut.

Sedangkan terhambatnya lalu lintas akibat hujan juga dilaporkan terjadi di Jalan Antasari, Jalan Mampang Prapatan, dan Jalan Warung Buncit.

TMC menginformasikan bahwa komplek perumahan TNI AL di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat, juga tergenang hingga ketinggian sekitar 40 cm.

Akibat genangan tersebut, banyak warga yang memiliki kendaraan roda empat terpaksa memarkirkan kendaraannya di sepanjang tepi Jalan Daan Mogot.

Banjir juga sempat merendam berbagai jalan raya pada Kamis pagi, seperti di Jalan Panjang arah ke Permata Hijau (ketinggian air 30 cm) dan Jalan Arjuna di dekat Kampus Indonusa Esa Unggul (40 cm).

(T.M040/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010