Madrid (ANTARA News/AFP) - Real Madrid menginginkan pelatih Inter Milan, Jose Molurinho, untuk menggantikan Manuel Pellegrini musim mendatang, demikian dilaporkan harian olah raga, Marca, Jumat.

"Mourinho masih mempunyai kontrak tiga tahun dengan Inter, tetapi ada klausal dalam kontraknya yang memungkinkannya pergi bulan Juni," katanya, seraya menambahkan bahwa minat klub raksasa Spanyol tersebut telah "diterima secara baik" oleh mantan pelatih Chelsea yang berasal dari Portugal tersebut.

Pellegrini (56) berada dalam tekanan setelah Real Madrid kalah 0-1 di laga tandang Liga Champions dari Lyon dan klub tersebut disingkirkan secara memalukan oleh tim Divisi Tiga, Alcorcon, dari Piala Spanyol akhir tahun lalu.

Final Liga Champions akan diselenggarakan di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu 22 Mei dan klub tersebut, yang belanja hampir 250 juta euro (340 juta dolar AS) untuk membeli pemain-pemain berbakat sebelum dimulainya musim ini, telah menetapkan menjadi juara turnamen tersebut sebagai prioritas utamanya.

Kekalahan Real Madrid dari Lyon telah membahayakan klub tersebut di laga Liga Champions dan Pellegrini dikecam media olahraga Spanyol karena gagal menempatkan bintang-bintang baru, Cristiano Ronaldo dan Kaka dalam struktur tim yang berdampingan.

Klub tersebut kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Utama Spanyol ( La Liga), dua angka di belakang musuh bebuyutannya dan juara bertahan Liga Champions, Bercelona.

Pelatih asal Chile tersebut, seorang insinyur sipil, bergabung dengan Real Madrid dari Barcelona juni 2009 untuk tugas satu musim, setelah membawa klub Spanyol tersebut menempati posisi kelima.

Sejak tahun 2000, Real Madrid telah mempunyai 10 pelatih, rata-rata bertugas selama setahun, yakni: Vicente

del Bosque, Carlos Queiroz, Jose Antonio Camacho, Mariano Garcia Remon, Wanderley Luxemburgo, Juan Ramon Lopez Caro, Fabio Capello, Bernd Schuster, Juande Ramos dan Pellegrini.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010