Jakarta (ANTARA News) - Meskipun Pemilu 2014 masih jauh, PKB tampaknya tidak ingin ketinggalan kereta untuk mempersiapkan diri. Dalam Rapat Kerja DPP PKB yang digelar Sabtu (20/02) di Jakarta, Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertekad untuk mempersiapkan partainya sebaik mungkin untuk menghadapi persaingan parpol dalam Pemilu 2014.

"Salah satu kegagalan PKB dalam pemilu lalu adalah terlalu percaya diri bahwa pemilih PKB itu 'given'. Kenyataannya pemilih lebih percaya pada partai lain. Inilah yang melecut kami untuk kerja keras sejak sekarang, sekalipun pemilu masih jauh," kata Cak Imin.

Agenda utama yang mengemuka daam Raker tersebut adalah program pemenangan PKB di beberapa dapil potensial dan mengubah persepsi publik tentang PKB yang selama ini dikesankan sebagai partai penuh konflik.

"Cabang yang hampir memenangkan kursi parlemen harus disokong penuh, cabang yang belum akan dibantu. Segmentasi pemilih harus meluas dan citra partai harus diubah, jadikan ia satu-satunya partai yang dicintai rakyat," kata Ketua Umum PKB yang juga menjabat Menakertrans itu.

Salah satu segmentasinya adalah kelompok marjinal. Dalam DPT lalu, kelompok marjinal menyumbangkan suara paling besar untuk partai-partai pemenang pemilu. "Dengan mengajak mereka bergabung maka otomatis PKB telah menjadi partai terbuka dan mewakili kepentingan mereka yang sesungguhnya," tambah Cak Imin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menyampaikan target pemenangan PKB dalam pemilu mendatang adalah kembali masuk dalam 3 besar. "Kita harus bahu membahu dan kerja keras untuk bisa mengangkat PKB kembali ke 3 besar. Kita sudah rindu akan kemenangan," tegas Karding dihadapan 100 orang peserta Raker.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010