Banda Aceh (ANTARA News) - Lagu-lagu era 80-an yang kembali didendangkan para penyanyi yang populer pada masa itu memukau ratusan penggemarnya di Kota Banda Aceh.

Para penyanyi lagu-lagu lawas seperti Obbie Mesakh, Christin Panjaitan, Dian Pishesa dan Ahmad Albar menyapa pengemarnya dalam konser Tembang Album Kenangan yang digelar di Kota Banda Aceh, Sabtu malam.

Konser tembang kenangan itu dibuka dengan lagu berjudul "love" milik D`Mercy yang dinyanyikan Helmi Yahya selaku pembawa acara.

Tembang "tempo dulu" itu menghipnotis penikmatnya yang juga ikut bernyanyi saat sang penyanyi mendendangkan lagu yang melejitkan nama mereka pada tahun 80-an.

Seperti tembang berjudul "Katakan Sejujurnya" yang dinyanyikan dengan apik oleh Christin Panjaitan. Lagu yang diciptakan musisi Rinto Harahap sekitar 1986 itu menghanyutkan pendengarnya.

Begitu juga dengan lagu "Kisah kasih di sekolah" yang didendangkan Obbie Mesakh, membawa penggemarnya kembali ke masa-masa sekolah. Dian Pishesa juga tidak ketinggalan dengan lagu andalannya berjudul "Tak ingin sendiri" yang lebih dikenal dengan lagu "aku masih seperti yang dulu".

Suasana semakin meriah saat rocker "gaek" Ahmad Albar memanjakan ratusan pemirsa dengan lagu lawas "Sudahlan aku pergi" ciptaan Yongki Suwarno.

Vokalis grup band God Bless itu juga menyanyikan "syair kehidupan" dan "Dunia panggung sandiwara". Hentakan musik bertempo cepat yang mengiringi lagu "Kehidupan" semakin meriahkan suasana.

Voni Waluyo dari Nostalgia Fan`s Club mengatakan, sudah sejak lama ingin menggelar Tembang Lagu Kenangan di Aceh namun baru kali ini berhasil mengabulkan keinginan tersebut. Untuk pertama kalinya, acara itu digelar di Aceh.

"Saya sangat bahagia dan terharu akhirnya bisa menggelar Tembang Lagu Kenangan di Banda Aceh yang juga taah kelahiran saya. Saya harap ke depan acara yang sama bisa kembali di gelar di Aceh" kata Voni

Para penyanyi lawas itu menghibur penggemarnya hingga hampir selama tiga jam. Di sela-sela tembang, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta istri, Darwati A gani menerima penghargaan dari panitia acara.

Pada acara yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel itu juga turut dihadiri sejumlah pejabat teras di Aceh seperti Kapolda Irjen Pol Adityawarman dan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar yang juga ikut bernyanyi.

Selain itu, konser tembang kenangan yang menjadi ajang silaturrahmi antara para artis dengan penggemarnya itu juga turut dihadiri Kejati Aceh Halili Toha sejumlah pejabat di Aceh.

(D016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010