Banda Aceh (ANTARA News) - Penyanyi era 80-an, Obbie Messakh mengaku terkesan dengan banyaknya warung kopi di Aceh sehingga ia berniat membuka warung kopi di daerah tersebut.

"Saya terkesan dengan kedai kopi di Aceh selalu ramai dan berbagai pembicaraan terjadi disana. Ada kemungkinan saya akan buat warung kopi," kata Obbie Messakh di Banda Aceh, Minggu.

Pendendang lagu "Kisah Kasih di Sekolah" itu berada di ibukota Provinsi Aceh untuk mengisi konser Tembang Album Kenangan bersama sejumlah penyanyi kawakan lainnya seperti Ahmad Albar, Dian Pishesa dan Christine Panjaitan.

Sebelum konser digelar, mereka sempat menikmati kopi Aceh di salah satu warung kopi di daerah tersebut.

Pada konser yang digelar di Hermes Palace Hotel pada Sabtu (20/2) malam itu, Obbie Messakh menyanyikan lagu yang sempat melejit di era 80-an itu dan mengkolaborasikan dengan bahasa Aceh.

Menurut penyanyi yang juga pencipta lagu itu, kesan yang didapatnya dari warung kopi di Aceh bahwa provinsi berjuluk "Serambi Mekah" itu sudah maju terbukti bahwa hampir di seluruh warung kopi tersedia jaringan "wifi".

"Saya berpikir banyak potensi dan pastinya transaksi juga terjadi karena saya lihat di warung kopi juga tersedia jaringan internet. Kalau di kota besar lainnya harus ke mall atau restoran kelas menengah ke atas baru bisa menikmati `wifi`," tambahnya.

Obbie Messakh mengaku kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya ke provinsi yang menerapkan syariat Islam itu dan ia menilai Aceh tidak sama seperti yang didengar selama ini.

Konser Tembang Album Kenangan untuk pertama kalinya diadakan di Aceh sebagai ajang silaturahmi antara para artis "veteran" dengan penggemarnya.(D016/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010