Mamuju (ANTARA News) - Satu unit rumah warga di kompleks Stadion Olahraga, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat roboh akibat dihantam badai angin kencang yang melanda wilayah itu.

Peristiwa yang terjadi, Minggu, sekitar pukul 21.00 Wita tersebut mengakibatkan rumah warga kompleks Stadion Manakarra, Mamuju, Dg Sana (50 thn) porak-poranda, bahkan rumah mereka nyaris rata dengan tanah.

Dalam peristiwa itu, pemilik rumah yang dihuni sekitar tiga orang dinyatakan selamat, namun kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai hingga jutaan rupiah.

"Saat kejadian berlangsung, saya bersama dengan dua orang cucu sedang berada di ruang tamu. Ketika mendengar ada suara gemuruh akibat hembusan angin kencang, saat itu pun saya bersama dua cucu langsung menyelamatkan diri dengan cara berlari keluar dari dalam rumah," kata dia.

Ia mengungkapkan, dirinya masih bersyukur karena masih tertolong, walau pun rumah panggung miliknya yang berukuran 5x8 meter tidak dapat diselamatkan setelah diamuk badai angin kencang.

Dikatakannya, untuk sementara, dirinya bersama dengan dua orang cucunya terpaksa tinggal di rumah tetangga, sembari menunggu perbaikan rumah miliknya.

"Terpaksa kami harus menginap di rumah tetangga hingga perbaikan rumah selesai dikerjakan," kata dia.

Dg Sana yang juga seorang pedagang buah-buahan itu mengatakan, untuk membangun rumahnya kembali utuh, maka dirinya berharap ada dermawan atau pemerintah setempat sudi memberikan bantuannya untuk meringankan beban yang saat ini ditanggungnya.

"Saya hanya pedagang kecil-kecilan yang hanya berpenghasilan pas-pasan untuk menutupi kebutuhan bersama dua orang cucu saya," katanya. (ACO/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010