Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan dirinya belum akan memberikan kesempatan melakukan debut kepada kiper baru Edouard Mendy, pada pertandingan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion pada Sabtu.

Mendy didatangkan Chelsea dari klub Prancis Rennes dengan ikatan kontrak lima tahun pada pekan ini. Ia menambah opsi kiper bagi Lampard setelah belakangan ini Kepa Arrizabalaga tampil tidak meyakinkan.

Kepa berstatus kiper termahal di dunia, namun ia jarang memperlihatkan kualitas yang membuat dirinya diboyong dengan banderol 72 juta pound dari Athletic Bilbao pada 2018.

Blunder sang kiper Spanyol itu membuatnya berpeluang digantikan Mendy, dan ia bahkan berpeluang meninggalkan Chelsea dengan status pinjaman sebelum bursa transfer ditutup pada Oktober.

Baca juga: Chelsea, Everton dan Newcastle pesta gol di putaran ketiga Piala Liga

Baca juga: Gabriel Jesus menambah panjang daftar pemain cedera di City

Namun, Lampard meyakini masih terlalu dini untuk memberikan kesempatan bagi Mendy mencicipi kompetisi di Inggris menyusul pekan yang padat bagi sang kiper, yang membuatnya jarang berlatih.

Hal itu memberi peluang terakhir bagi Kepa, yang kesalahannya berbuah kekalahan dari Liverpool, untuk menyelamatkan posisinya.

"Mendy tampil sebagai pemain inti pada esok hari tidak akan terjadi. Ia menjalani pekan yang panjang, di mana ia tidak berlatih," kata Lampard seperti dikutip AFP.

"Ia kemarin terbang kemari, sangat ketat bagi dia untuk dapat dipertimbangkan tampil sejak awal pada pertandingan (besok)," tambahnya.

Kedatangan Mendy dengan banderol 22 juta pound berpeluang mengakhiri masa kerja Kepa sebagai kiper nomor satu Chelsea. Tetapi Lampard mengatakan ia belum melakukan diskusi secara khusus dengan kiper berusia 25 tahun itu, dan akan melakukan pembicaraan dengannya dan kiper pelapis Willy Caballero dalam beberapa hari mendatang.

"Saya memiliki jalur komunikasi yang sangat terbuka dengan keduanya. Para kiper memiliki kesatuan kecil di lapangan latihan, karena cara mereka bekerja bersama," tutur Lampard.

"Terdapat kompetisi yang bagus di sini sekarang, dan itulah cara kami bergerak maju," yakin mantan gelandang The Blues itu.

Baca juga: Frank Lampard ajak Liga Premier bantu klub divisi bawah

Baca juga: Aubameyang akui sempat tebersit tinggalkan Arsenal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020