Berne (ANTARA News) - Pencetak gol terbanyak di liga Swiss Alex Frei terpaksa harus istirahat dari aksinya selama 10 pekan setelah dia mengalami patah telapak tangan ketika pertandingan liga, demikian dikatakan klubnya FC Basel pada Minggu waktu setempat.

"Saya perkirakan Frei akan absen bermain sepakbola selama delapan hingga 10 bulan," kata klub dalam laman website (www.fcb.ch).

Pemain berusia 30 tahun itu telah menjalani operasi pada Sabtu malam setelah mengalami cedera ketika timnya menang 2-1 atas Aarau di Super Liga Swiss.

Frei yang bergabung dari Borussia Dortmund musim ini untuk memastikan dirinya bisa masuk tim utama, telah mencetak 40 gol dalam 73 penampilan untuk negaranya.

Dalam Piala Dunia di Afrika Selatan pada Juni mendatang, Swiss akan berada satu grup dengan Spanyol, Cile dan Honduras.

"Ini sesuatu yang harus kami pulihkan," kata pelatih timnas Swiss Ottmar Hitzfeld dalam laman federasi sepakbola Swiss (www.football.ch).

"Kami masih punya beberapa alternatif pemain, tapi kami menginginkan dia, klub dan timnas berharap dia bisa pulih secara baik," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Frei juga sempat mengalami cedera lutut saat pertandingan pembukaan kejuaraan Eropa 2008, dimana Swiss menjadi tuan rumah bersama Austria, dan dia tidak bisa tampil pada pertandingan selanjutnya pada turnamen tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010