Jakarta (ANTARA News) - Patung Obama Kecil berdiri di depan gerbang sekolah SDN Menteng 1 atau yang sering disebut SD Besuki, Jakarta Pusat. Tapi, belum seorang pun yang dapat melihatnya pada Senin siang. "Barry" (panggilan kecil Obama) masih bertudung kain hitam.

"Patung untuk saat ini masih ditutup kain karena (pondasi) masih belum kuat dan menjaga dari tangan anak-anak," kata Hasimah, M.Pd, (57) kepala sekolah SD Besuki, Senin.

Proses pendirian patung yang bernama resmi "Barry's Dream" itu dimulai pada Rabu (17/02). "Patung tersebut baru selesai dikerjakan jam dua semalam," kata Kepsek Hasimah yang juga mengajar Matematika.

Beberapa batang kayu di empat sudut patung yang dikaitkan kawat untuk menyokong tubuh "Barry" . Dia tidak kepanasan karena ada tenda menaungi."Oh tenda, Tenda mah buat tukang biar tidak terkena hujan," kata Adang, Penjaga sekolah.

Tidak ada acara khusus dari pihak sekolah untuk meresmikan patung Obama. "Kami tidak akan melakukan peresmian patung Obama," kata Hasimah yang mengajar matematika.

Sementara itu, orang tua siswa di antaranya Sri Rahardjo (34) dan Fitri (22) tidak keberatan sekolah anak mereka diramaikan patung tersebut. Mereka ditemui ANTARA News ketika menunggu anak-anak mereka selesai belajar.

"Saya setuju saja soalnya tidak mengganggu kami, ibu-ibu pun sudah disediakan tempat tunggu di pojok."

Hal senada dikatakan fitri, "Sejauh ini tidak ada masalah kok mas, ya ok - ok saja,". Orang tua mungkin tidak ada masalah dengan patung itu, namun tidak semua anak-anak punya pemikiran sama. Ilham, murid kelas satu mengatakan dengan nada kesal, "Ahh patungnya ditutup om, tidak keliatan, tidak seru," katanya. (DAM/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010