Depok (ANTARA News) - Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Suprajanto, menjamin bahwa transaksi yang dilakukan di ATM BRI aman.

"ATM BRI sudah dilengkapi antiskimer yaitu alat untuk melindungi nasabah dari aksi pencurian data nasabah," kata Suprajanto usai menghadiri peresmian Kantor Cabang BRI Depok, Margonda, Senin.

Ia mengatakan sebanyak 71 ATM BRI yang beroperasi di Kota Depok sudah dilengkapi antiskimer tersebut. "Jadi nasabah tidak perlu khawatir dengan adanya pencurian melalui ATM," katanya.

Suprajanto mengatakan, keamanan nasabah selama bertransaksi di ATM BRI sudah terjamin. Alat tersebut cukup efektif mencegah pencuri melakukan pemindahan data nasabah saat bertransaksi.

Dia berharap pemasangan antiskimer di ATM BRI itu dapat memberikan kepuasan nasabah.

Menurut dia, selama ini nasabah yang melakukan transaksi dengan ATM BRI tidak ada yang dirugikan. Ia menjelaskan, kerugian yang diderita nasabah BRI bukan menggunakan ATM BRI tetapi dengan ATM bank lainnya. "Kami tetap memberikan perhatian tentang hal tersebut," katanya.

Sementara itu mengenai penggunaan kartu ATM chip, Suprajanto mengaku belum semua dipasangkan alat tersebut, karena pengamanan data kartu ATM BRI sudah sangat ketat. Apalagi dengan pemasangan antiskimer di semua ATM BRI.

"Saat ini hanya terbatas untuk kartu debit BRI dan kartu kredit saja," katanya. (F006/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010