Washington (ANTARA News) - Mantan wakil presiden AS Dick Cheney telah dirawat di rumah sakit karena menderita nyeri di dada, kata kantornya di Washington ,Senin.

Cheney beristirahat dengan nyaman di George Washington University Hospital dan para dokter sedang menilai kondisinya, kata kantornya dalam satu pernyataan yang dikutip dari Xinhua-OANA.

Cheney (69) telah mengalami empat serangan jantung dari 1978 sampai 2000. Pada 2001, para dokter memasang cardiovertor-defibrillator di dadanya.

Pada 2008, Cheney dirawar karena mengalami gangguan denyut jantung tidak normal.

Namun sakit jantung, yang telah lama diderita Cheney, dan perlunya perawatan darurat berkala tak mencegah dia menjalani tugas di kantor layanan masyarakat.

Sebelum menjadi wakil presiden dari 2001 sampai 2009 di dalam pemerintah mantan presiden George W. Bush, ia juga bertugas pada masa pemerintahan presiden Richard Nixon, Gerald Ford dan George H.W. Bush.

Cheney terakhir tampil di hadapan umum pada Sabtu, pada Consecutive Political Action Conference di Washington, tempat ia mengatakan, "Saya kira Barack Obama adalah presiden satu masa jabatan."(C003/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010