Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), ingin menjadi nomor tiga dalam penguasaan pasar netbook di Indonesia yang dianggapnya masih berpotensi besar.

"Kami bertekad untuk dapat menjadi pemain nomor tiga dalam bisnis netbook di dalam negeri, karena vendor yang bermain di pasar itu relatif masih kecil," kata Managing Director PT SEIN, Yoo-Young Kim, disela-sela peluncuran netbook Samsung di Jakarta, Selasa.

Yoo-Young Kim mengatakan, tahap pertama penjualan produk netbook pertamanya itu akan dipasarkan di Jakarta dan Bandung, namun ia tidak menyebutkan jumlah yang ditawarkan.

"Kami akan melihat perkembangan pasar lebih dahulu apakah masyarakat akan meresponnya, meski Samsung telah memiliki brand yang sudah dikenal secara luas, " ucapnya.

Menurut dia, Samsung di Jakarta akan mempunyai 47 unit dan di Bandung lebih dari 20 outlet, untuk memudah konsumen memperoleh netbook baru itu.

"Melihat perkembangan pasar yang sangat signifikan. maka Samsung optimis akan dapat menjadi pemain nomor tiga di Indonesia," ucapnya.

Apabila peluncuran netbook cukup berhasil, lanjut dia, maka Samsung akan meluncurkan pula notebook yang memang pasar sudah cukup besar.

"Kami tetap optimis masih ada ruang untuk meluncurkan produk baru di pasar notebook, karena pasar Notebook di Indonesia masih cukup besar," katanya.

Desain yang elegan dan daya baterai yang tahan lama, menurut dia akan mendorong permintaan pasar netbook Samsung di Indonesia makin besar.

Jadi kehadiran netbook Samsung ini merupakan langkah awal bagi perusahaan dengan target ditujukan kepada kaum muda dan pribadi yang berjiwa muda, katanya.

Samsung meluncurkan netbook tipe N210 dan N150 yang sangat stylish dengan tingkat harga yang kompetitif.

Apalagi Indonesia masih merupakan pasar potensial dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, tuturnya.

(H-CS/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010