Kapolda Sumsel terima penghargaan tokoh inspiratif tangani COVID-19

Kapolda Sumsel terima penghargaan tokoh inspiratif tangani COVID-19

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri menerima penghargaan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia provinsi setempat (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Polda Sumsel salah satu yang terbaik dalam menangani COVID-19
Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri menerima penghargaan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia provinsi setempat sebagai tokoh inspiratif atas prestasi dan inovasi dalam melakukan tugas terkait penanganan COVID-19.

Penghargaan sebagai tokoh inspiratif tersebut diserahkan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muslim Indonesia Provinsi Sumsel kepada Kapolda di Mapolda, Palembang, Senin.

Sebelumnya pada Juli 2020, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri juga menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) terkait upaya penanganan COVID-19.

"Polda Sumsel salah satu yang terbaik dalam menangani COVID-19, inovasi Kampung Tangguh mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo, atas kinerja hebat tersebut , kami memberikan penghargaan sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Kapolda dan Polri secara umum yang sudah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan.

Sebagai masyarakat, pihaknya bangga melihat kinerja Polri semakin baik dalam melayani, melindungi dan mengayomi.

Pelayanan seluruh jajaran Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Idham Azis sejak ditunjuk menjadi Kapolri, institusi tersebut semakin banyak diapresiasi masyarakat.

Begitu pula dengan Polda Sumsel yang dipantau selama ini, begitu banyak inovasi dalam upaya melindungi dan menolong masyarakat dari penularan virus corona.

Baca juga: Polda Sumsel siagakan 1.352 personel di pos cek poin

Baca juga: Polda Sumsel dukung percepatan penerapan PSBB di Palembang


Sejumlah inovasi Polda Sumsel dan jajaran yang banyak menarik perhatian masyarakat antara lain pembentukan kampung tangkal lewat program membangun 670 posko COVID-19 yang tersebar di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten/kota itu.

Kemudian peduli karhutla menghadapi musim kemarau 2020 ini, pengamanan persiapan pilkada serentak di tujuh kabupaten yang dinilai cukup baik, serta menyalurkan bantuan sosial yang terus menerus kepada masyarakat.

Inovasi hebat ini selain mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi, juga banyak mendapat sambutan baik dari masyarakat, ujar pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan organisasi yang telah memberikan perhatian dan penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini akan semakin memacu saya pribadi dan jajaran Polda Sumsel meningkatkan kinerja untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat," ujar Kapolda.

Baca juga: Polda Sumsel kembangkan Kampung Tangkal COVID-19

Baca juga: Polda Sumsel ajak masyarakat tingkatkan siskamling di tengah pandemi

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar