Liga 1 Indonesia

Persija hormati keputusan penundaan liga dan tetap lanjutkan latihan

Persija hormati keputusan penundaan liga dan tetap lanjutkan latihan

Pemain Persija Jakarta Evan Dimas menjalani tes usap COVID-19 di Jakarta, Senin (28/9/2020). Kegiatan itu menjadi protokol yang diwajibkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 dimulai. (ANTARA/HO/Persija)

Sampai saat ini, seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol dan tidak lengah
Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta menghormati keputusan penundaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 oleh PSSI dan tetap melanjutkan latihan demi memaksimalkan kemampuan tim.

"Persija menghormati keputusan yang diambil PSSI. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," ujar Presiden klub Persija Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Prapanca menegaskan bahwa Persija sangat memahami kebijakan tersebut berlandaskan pada pertimbangan keamanan, kesehatan dan kemanusiaan.

Baca juga: Persik tunggu surat resmi PSSI soal penundaan lanjutan Liga 1

Kemudian, terkait persiapan, dia menyebut sejatinya seluruh pemain Persija sudah siap untuk berkompetisi.

Namun mereka sepakat untuk memperpanjang masa persiapan baik teknis maupun nonteknis, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sampai saat ini, seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol dan tidak lengah. Kabar baik datang untuk Persija pada hari ini, Selasa (29/9), di mana semua pemain dan ofisial dinyatakan negatif COVID-19," kata Prapanca.

PSSI resmi menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Baca juga: PSM Makassar tetap di Yogyakarta tunggu jadwal baru

"Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus COVID-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (29/9).

PSSI berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Liga 2 Indonesia 2020 sebelumnya direncanakan bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Baca juga: LIB: subsidi klub-pembiayaan dikomunikasikan lagi setelah liga ditunda
Baca juga: PSSI tunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar