Batam (ANTARA News) - Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Jumat malam, terbakar sehingga puluhan pasien rawat inap dievakuasi ke dua tempat lebih aman, masing-masing Intsalasi Gawat Darurat untuk pasien berpenyakit gawat, dan sekitra gudang farmasi untuk yang berpenyakit ringan.

Mayoritas yang dievakuasi adalah pasien yang baru saja melahirkan, di mana hampir seluruh pasien dan keluarga pasien panik.

"Api terlihat dari lantai empat. Nampaknya, dari gudang mesin," kata seorang saksi mata, Saugi Wahab, seraya menyebut api mulai terlihat sekitar pukul 22.30 WIB dari lantai empat RSOB.

Sementara Prijanto Rabbani yang anggota keluarganya tengah dirawat di rumah sakit itu, mengatakan mengetahui kebakaran sejam kemudian, sekitar pukul 23.30 WIB.

"Saudara saya yang melahirkan dievakuasi ke bawah, saya belum tahu kabar selanjutnya, dan masih mencari dia," kata Prijanto.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit mengenai jumlah pasien yang dievakuasi dan penyebab kebakaran. Seluruh karyawan RSOB terlihat sibuk menangani pasien.

Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran berupaya mematikan api yang tampaknya mulai mengecil.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010