Ketua DPRD Bogor positif COVID-19, paripurna APBDP digelar virtual

Ketua DPRD Bogor positif COVID-19, paripurna APBDP digelar virtual

Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi DPRD Kabupaten Bogor, Sujana di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Rapat paripurna pembahasan APBD Perubahan (APBDP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (30/9) akan dilaksanakan secara virtual, setelah Ketua DPRD Rudy Susmanto terkonfirmasi positif COVID-19.

"Rapat paripurna akan tetap dilaksanakan, tapi pelaksanaannya secara virtual," kata Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi DPRD Kabupaten Bogor, Sujana saat dihubungi, Selasa (29/9).

Menurutnya, rapat yang dilaksanakan di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor itu tetap akan dihadiri beberapa Wakil Ketua DPRD dan sebagian anggotanya. Sementara anggota DPRD yang mengikuti rapat secara virtual akan tetap diabsen, sehingga dapat memenuhi kuota forum.

Baca juga: Sempat jabat tangan Ketua DPRD Bogor, Wabup negatif COVID-19

Pria yang akrab disapa Jana itu menyebutkan bahwa selain agenda penetapan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020, rapat tersebut juga membahas dua agenda lainnya, yaitu penyampaian dokumen rancangan KUA/PPAS tahun anggaran 2021, serta rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perumda Tirta Kahuripan, Perumda Pasar Tohaga, dan rencana induk kepariwisataan.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, meski pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mohon ijin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulisnya.

Politisi Partai Gerindra itu langsung menerima perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Cibinong, dan undur diri dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Kontak erat ketua DPRD Bogor, 24 wartawan jalani tes usap
Baca juga: Semua peserta rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor akan ikut tes usap
Baca juga: Interaksi dengan Ketua DPRD Bogor, wartawan jalani tes COVID-19 massal

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar