Ismailia (ANTARA News) - Tiga awak kapal tewas dan tiga wisatawan serta satu awak terluka Jumat ketika sebuah kapal yang membawa 1.473 penumpang membentur dinding pelabuhan di tempat peristirahatan Sharm el-Sheikh, Mesir, kata perusahaan kapal itu seperti dikutip Reuters.

Kapal itu milik perusahaan kapal pesiar Italia Costa Crociere, unit Carnical Cruise Lines, operator kapal pesiar terbesar di dunia, yang mengorganisir pelayaran di sekeliling dunia.

"Costa Crociere menginformasikan bahwa pada Jumat, 26 Februari pada sekitar pukul 4.45 waktu setempat, Costa Europa ketika masuk dok di pelabuhan Sharm el-Sheikh membentur dermaga di sisi kanannya," jelas perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami dengan sedih harus mengkonfirmasi kematian tiga anggota awak."

Satu warga India dan satu orang Brazil termasuk diantara anggota awak yang tewas, kata Salah Hashem, pejabat Mesir di pelabuhan itu. Kewarganegaraan korban tewas ketiga belum diketahui.

"Kapal itu, Costa Europa, membentur trotoar pelabuhan dini hari ini yang menimbulkan lubang besar di badan kapal ... korban tewas dan luka-luka terjadi karena kuatnya tabrakan itu," katanya.

Kapal itu, yang sedang dalam perjalanan ke Sharm el-Sheikh dari tempat peristirahatan Safaga di dekat Laut Merah, Mesir, dalam pelayaran reguler 18 hari dari Dubai ke Savona di Italia.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010