Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea Ross Barkley resmi bergabung ke Aston Villa dengan status pinjaman selama satu tahun untuk musim 2020-2021.

Pemain asal Inggris tersebut pindah ke Stamford Bridge dari Everton pada Januari 2018, tetapi sejak itu ia mulai terpinggirkan dari skuat tim utama. Sedangkan untuk level internasional, Barkley sudah 33 kali bermain untuk Timnas Inggris.

Pelatih Aston Villa Dean Smith mengatakan bahwa dirinya senang skuatnya kedatangan pemain berkualitas dan berharap Barkley bisa meningkatkan performa tim.

Baca juga: Gol tunggal Ross Barkley antar Chelsea ke semifinal Piala FA
Baca juga: Barkley dianggap tak profesional lantaran lepas baju di night club


“Mendapatkan pemain dengan kualitas Ross adalah langkah yang bagus bagi klub kami dan saya yakin ia akan berkembang di sini serta meningkatkan performa tim kami,” ujar Smith di situs resmi klub seperti yang dikutip Goal, Rabu.

Pelatih Chelsea Frank Lampard memainkan Barkley 31 kali di semua kompetisi musim lalu, tetapi kedatangan Kai Havertz dan Hakim Ziyech di lini tengah musim panas ini membuat sang pelatih memutuskan untuk melepaskan pemain berusia 26 tahun itu.

Musim ini Barkley hanya tampil dua kali, yang semuanya dari bangku cadangan di Liga Premier. Ia sekarang bergabung dengan Dean Smith dan eks kapten Chelsea, John Terry di Villa Park sampai musim 2020-2021 selesai.

Nama Barkley mulai terkenal saat ia menembus tim utama Everton pada usia 17 tahun setelah lulus dari akademi klub mereka dan ia mencetak 27 gol dalam 179 penampilan untuk The Toffees.

Baca juga: Dean Smith puji keseimbangan Aston VIlla saat ini
Baca juga: Chelsea akan pinjamkan Loftus-Cheek ke klub lain
Baca juga: Frank Lampard ajak Liga Premier bantu klub divisi bawah

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020