Jakarta (ANTARA News) - Pasar Genjing, Jakarta Pusat, terbakar Minggu dini hari, sekira pukul 00.15 WIB, kata petugas jaga pada Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Hasanudin.

Hasanuding menjelaskan, api melalap beberapa lapak yang biasa digunakan oleh para pedagang untuk menggelar barang dagangan mereka.

Selain itu, katanya, api juga membakar beberapa rumah di pemukiman penduduk yang tepat berada di samping pasar tersebut.

Untuk memadamkan api, sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran berasal dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, sedangkan sisanya merupakan bantuan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

Sampai dengan 00.30 WIB, menurut Hasanudin, petugas belum berhasil memadamkan api. "Sampai sekarang belum diketahui penyebab kebakaran," katanya.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur juga menerima laporan kebakaran tersebut. Petugas jaga, Suroso membenarkan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur telah mengirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran bantuan ke lokasi kebakaran.

"Saat ini petugas kami masih berusaha memadamkan api," katanya. (F008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010