Jakarta (ANTARA News) - Sepuluh pohon tumbang di berbagai wilayah DKI Jakarta, Senin, akibat hujan lebat yang disertai angin kencang selama sekitar satu jam. Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin, kesepuluh pohon tumbang tersebut terletak di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

Lokasi pohon tumbang di Jakarta Timur terdapat di Jalan Perintis Kemerdekaan di depan Pusat Pertokoan Pulo Mas dan di depan Rumah Sakit Mediros.

Seorang saksi mata, Suprapto, mengemukakan, pohon tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan sempat menutup arus lalu lintas. "Hanya bisa lewat di jalur busway," katanya.

Letak pohon tumbang di Jakarta Pusat terdapat di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di depan Balaikota DKI Jakarta, di Jalan Cideng, di jalan belakang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), halaman Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), di kawasan Pasar Baru, dan di Jalan Proklamasi.

Sedangkan lokasi pohon tumbang di Jakarta Selatan adalah di Jalan Sudirman depan Wisma Metropolitan, dan di Jalan Setiabudi Selatan di belakang Wisma Bakrie.

Hujan lebat juga sempat menggenangi sejumlah jalan raya seperti Jalan Sabang, Jalan Medan Merdeka Timur, dan Jalan HR Rasuna Said.

Sebelumnya, hujan yang lebat di daerah Ciputat di selatan ibukota pada Minggu (28/2) juga mengakibatkan dua papan reklame tumbang dan menimpa enam kendaraan serta melukai sebanyak empat orang yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit. (M040/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010