Jakarta (ANTARA News) - Persitara Jakarta Utara mengandaskan tamunya PSPS Pekanbaru 5-2 dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Rabu.

Gol Persitara dicetak oleh Prince Kabir Bello (35, 74), Tantan (59), Diego Mendieta (60) dan Dedi Mulyadi (81). Sedangkan gol PSPS dicetak oleh Ade Candra Kirana (5) dan M. Isnaini (49).

Persitara yang didominasi pemain baru sejak menit awal langsung menekan pertahanan PSPS yang dikawal oleh Banaken Bassoken.

Terus membangunan serangan, tim yang berjuluk Laskar Si Pitung melupakan koordinasi dilini pertahanan.

Akibat koordinasi kurang bagus sesama pemain belakang akhirnya pemain PSPS Ade Candra Kirana mampu menjebol gawang Persitara yang dikawal oleh Rifki Mokompit pada menit 5.

Tertinggal 0-1 membuat anak asuh Dick Buitelaar meningkatkan tempo pertandingan. Beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan berhasil diraih, hanya saja masih bisa diamankan oleh kiper PSPS Fance Haryanto.

Berawal dari umpan silang yang dilakukan oleh Oktovianus Maniani pada menit 35, Prince Kabir Bello mampu menyarankan bola ke gawang lawan dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang membuat kedua tim kembali meningkat tempo permainan. Hanya saja hingga peluit panjang tanda pertandingan babak pertama ditiup wasit kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua pemain Persitara Oktovianus Maniani terus mengancam gawang PSPS. Beberapa tendangan nyaris membuahkan gol hanya saja tendangan membentur tiang gawang.

Sering melakukan melakukan serangan, pertahanan menjadi lemah. Akibatnya pemain PSPS M. Isnaini berhasil menjebol gawang Rifki Mokompit setelah mendapat umpan terukur dari Herman Dzumafo Epandi pada menit 49 sehingga merubah kedudukan menjadi 1-2.

Tidak ingin malu dikandang, Dedi Mulyadi dan kawan-kawan berusaha bangkit. Berawal dari pelanggaran terhadap Cesar Mboma di kotak terlarang oleh pemain PSPS, akhirnya wasit menunjuk titik putih.

Tantan yang diberi kepercayaan menjadi algojo tidak membuang peluang itu. Dengan tendangan keras pada menit 59 berhasil merubah kedudukan menjadi 2-2.

Satu menit kemudian tepatnya menit 60 giliran striker baru Persitara Diego Mendieta berhasil membobol gawang PSPS sehingga merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Persitara.

Dalam posisi unggul serangan Persitara tidak mengendur. Terbukti Prince Kabir Bello menambah pundi-pundi golnya setelah menjebol gawang PSPS pada menit 74 sehingga kedudukan menjadi 4-2.

Berawal dari solo run dari daerah pertahanan, Dedi Mulyadi berhasil menambah kemenangan Persitara pada menit 81 sehingga merubah kedudukan menjadi 5-2.

Unggul jauh membuat anak-anak Persitara menurunkan tempo permainan. PSPS yang berusaha menekan berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit kedudukan tetap 5-2 untuk kemenangan tim tuan rumah Persitara Jakarta Utara.

Daftar Susunan pemain:

Persitara Jakarta Utara
Rifki Mokompit (kiper), Tugihadi/Firdaus Ramadhan, Kim Jong Kyung/Dedy Mulyadi, Supriyadi, Amarzhukih, Suwita Pata, Cesar E Mboma, Oktovianus Maniani, Tantan, Prince Kabir Bello, Diego Mendieta/Jatmiko.

PSPS Pekanbaru
Fance Haryanto/Dede Sulaiman (kiper), Danil Junaidi, Dedy Gusmawan, Banaken Bassoken, Agus Cima, Rusdianto, Ahmad Junaidi/Ade Suhendra, Ade Candra Kirana, April Hadi, M. Isnaini dan Herman Dzumafo Epandi.

(T.B016/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010