Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri perayaan Cap Go Meh bersama dengan tema "Indonesia Tanah Airku" di Hall D Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Rabu malam.

Pada acara dimulai pukul 19.00 WIB itu, Presiden akan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Perayaan Cap Go Meh bersama diselenggarakan oleh Forum Bersama Indonesia Tionghoa (FBIT) yang diketuai oleh Murdaya Poo.

Sedangkan perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2561 telah lebih dulu diselenggarakan pada 20 Februari 2010 di Jakarta Convention Center.

Pada perayaan Cap Go Meh bersama akan ditayangkan rekaman video selama lima menit tentang peran warga Tionghoa untuk kemajuan Indonesia.

Setelah memberikan sambutan pada acara itu, Presiden bersama dengan tamu undangan yang hadir akan menyaksikan drama musikal berjudul "Indonesia Tanah Airku" selama satu jam.

Artis Senior Titiek Puspa serta penyanyi Delon akan beraksi dalam drama musikal tersebut. Keduanya dalam drama itu juga akan menyanyikan lagu-lagu karya Presiden Yudhoyono.

Acara perayaan Cap Go Meh juga diisi dengan doa bersama untuk negeri yang dilakukan oleh seluruh pemuka berbagai agama yang dianut di Indonesia.
(T.D013/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010