Brisbane, Australia (ANTARA News/AFP) - Australia lolos ke putaran final Piala Asia 2011 setelah mencatat kemenangan 1-0 atas Indonesia, sedang Jepang tampil sebagai juara grup setelah meraih kemenangan 2-0 atas Bahrain, Rabu.

Australia mengendalikan penguasaan bola dalam waktu lama selama pertandingan tersebut namun hanya bisa mencetak satu gol melalui pemain belakang Mark Milligan pada menit ke-42 dan menunjukkan dominasi mereka di Grup B.

Australia mengakhiri kualifikasi tersebut dengan tiga kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah, dengan nilai 11, sedang Indonesia mencatat rekor tidak pernah menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah, dengan menempati posisi terbawah.

Sementara itu di Toyota, Jepang mengalahkan Bahrain dengan pemain depan Shinji Okazaki dan pemain tengah Moscow, Keisuke Honda, mencetak gol pada menit ke-36 dan saat "injury time". Hong Kong bermain imbang dengan Yaman 0-0 di kandang sendiri.

Jepang mengakhiri kualifikasi dengan lima kali menang dan sekali kalah dengan nilai 15, di atas Bahrain yang mengumpulkan 12 poin, Yaman tujuh poin, dan Hong Kong dengan satu poin.

Jepang dan Bahrain sudah lolos ke putaran final Piala Asia yang akan digelar di Januari mendatang di Qatar. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010