Aceh Besar (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menambah kekuatan pasukan untuk mengepung kelompok bersenjata di pemukiman Lamkabeu Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar.

Pantauan Wartawan ANTARA dari Aceh Besar, Jumat, sekitar pukul 11.00 WIB sejumlah pasukan yang sebagian berpakaian preman bersenjata lengkap turun dari pos mereka di mesjid Lamkabue.

Tidak lama kemudian datang dua truk polisi dipenuhi pasukan Brimob bersenjata lengkap. Selang beberapa saat tiba empat truk penuh pasukan Brimob.

Sekitar pukul 12.00 WIB kembali datang dua truk polisi. Tidak diketahui pasti berapa jumlah pasukan Brimob yang sudah berada di lokasi pengepungan.

Selain pasukan Brimob Polda Aceh, pengepungan kelompok bersenjata yang diduga jaringan kelompok yang melarikan diri dari pegunungan Jalin, Kecamatan Jantho Kabupaten Aceh Besar itu juga didukung tim antiteror Densus 88 Mabes Polri.

Diperkirakan sebanyak 20 orang anggota kelompok bersenjata berada di kawasan pegunungan di lembah kaki gunung Seulawah itu. Mereka diduga bagian dari kelompok Jalin yang diburu polisi sejak Senin (22/2).

Pengepungan dilakukan sejak Selasa (2/3) dan sempat terjadi kontak tembak pada Kamis (4/3) dan melukai sepuluh aparat Brimob yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.
(D016/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010