Sumenep (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDIP Megawati Soekarnoputri Sabtu siang ini akan berada di Sumenep untuk membuka Konferensi Daerah (Konferda) III PDIP Jawa Timur di Graha Zanzibar, Desa Patian, Kecamatan Batuan.

"Kami akan `all out` mengamankan kedatangan Ibu Mega di Sumenep. Ibu Mega adalah mantan Presiden RI yang berarti pengamanannya harus maksimal. Personel yang akan kami kerahkan sedikitnya satu kompi, pada kisaran 150 anggota," kata Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Ary Wahjudhi di Sumenep.

Ia mengatakan, sesuai surat pemberitahuan yang diterimanya, Megawati tiba di Surabaya pada pukul 11.00 WIB dan selanjutnya ke Sumenep melalui jalur darat atau naik mobil.

"Ibu Mega dijadwalkan tiba di Sumenep pada siang hari dan langsung ke arena konferda. Sebagian besar kekuatan anggota kami akan berada di sekitar arena konferda," tambahnya.

Ary telah menginstruksikan pimpinan dan anggota Polsek yang wilyahnya dilalui mobil rombongan Mega untuk memantau situasi arus lalu lintas.

Wilayah hukum Polres Sumenep akan dilalui Megawati adalah Kecamatan Pragaan, Bluto, Saronggi, dan Batuan.

"Kami minta anggota polsek untuk turun ke lapangan, jikalau ada potensi kemacetan arus lalu lintas dan langsung mengurainya. Ini untuk memastikan mobil rombongan Ibu Mega tidak terjebak kemacetan," kata Ary.

KR-DYT/I006/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010