dan Ajukan Tuntutan Terhadap Cabang Inverness Medical Innovations

SHANGHAI, 8 Maret (ANTARA/PRNewswire-Asia) -- Pada 28 Januari 2010, Chinmax Medical System, Inc., distributor utama alat diagnostis klinis di China, mengajukan tuntutan perdata ke Pengadilan Rakyat Kabupaten Yangpu, Shanghai, terhadap Inverness Medical Beijing Co. Ltd., anak cabang dari Inverness Medical Innovations, Inc. (NYSE:IMA).

Menurut tuntutan tersebut, Chinmax adalah distributor eksklusif di China bagi produk diagnostis yang diproduksi oleh Biosite Incorporated, perusahaan utama biomarker pembuluh darah dan jantung di San Diego, California, AS. Biosite dihasilkan oleh Inverness Medical Innovations, Inc. (NYSE:IMA) pada Juni 2007.

Tuntutan itu menuduh Inverness Medical Beijing Co. Ltd., bersama dengan tertuduh kedua, Shanghai Tongwei Medical Device. Ltd., melanggar hak distribusi eksklusif Chinmax dengan mengimpor dan menjual produk terkait di China tanpa izin.

Tuntutan tersebut juga menuduh Inverness Medical Beijing melanggar hak kepemilikan Chinmax atas pendaftaran produk yang relevan yang dikeluarkan oleh Badan Obat dan Makanan Negara di China (SFDA).

Chinmax sedang berusaha meminta pengadilan mengeluarkan surat perintah pemberhentian dan penghentian yang melarang semua tertuduh mengimpor dan menjual produk yang relevan di China.

Chinmax juga akan meminta pengadilan memerintahkan Inverness Medical Beijing untuk mengembalikan dokumen pendaftaran produk yang terkait kepada Chinmax dan berhenti melakukan tindakan yang melanggar di hadapan Badan Obat dan Makanan Negara di China (SFDA).

"Kami telah menanam terlalu banyak modal dalam membantu Biosite menjadi pemimpin pasar di China guna mengizinkan pelanggaran hak kami," kata Kevin Yue, Presiden Chinmax. "Kami dengan aktif akan melindungi hak kami, dan melakukan tindakan yang perlu terhadap para pelanggar."

Chinmax telah membagikan produk Biosite selama lebih dari 10 tahun sejak 1999, dan produk Biosite Triage saat ini memiliki lebih dari 80 persen saham pasar diagnostik gagal jantung di China.

SUMBER: Chinmax Medical Systems, Inc.

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010