Makassar (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar mengunjungi Sekretariat dan Wisma HMI di Jalan Botolempangan Makassar, Rabu.

JK yang didampingi Prof Anwar Arifin, mantan staf ahli Wapres Alwi Hamu dan sejumlah tokoh KAHMI meninjau setiap ruangan."Saya hanya melihat lewat tayangan televisi mengenai kondisi wisma dan baru hari ini saya melihat langsung. Saya turut prihatin dengan kondisi wisma," ujarnya.

JK juga mendapat informasi bahwa sejumlah ruangan akan direnovasi, apalagi bantuan terus mengalir dari sejumlah mantan aktivis HMI yang pernah dikader di tempat itu. Ia mengaku dirinya juga akan memberikan sumbangsih materil untuk pembiayaan renovasi gedung. "Masalah jumlahnya nanti saja," katanya.

Menurutnya, gedung tersebut mempunyai banyak nilai sejarah dalam mengisi kemerdekaan bangsa.

JK tampak miris menyaksikan podium HMI yang porak-poranda. Apalagi ketika ia menyaksikan kondisi mushallah Lafran Pane yang kotor dan seperti tidak terurus.

"Mushallahnya sepertinya tidak pernah terpakai kayaknya," tanya Kalla kepada pengurus HMI Cabang Makassar.

Dalam kunjungannya itu, JK sempat bertanya kepada sejumlah aktivis HMI mengenai keberadaan fotonya yang sudah tidak terpampang di ruang utama Sekretariat HMI Cabang Makassar."Kenapa foto saya sudah tidak ada di dinding, dulu kan ada," tanya Kalla.(KR-MH/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010