Karawang (ANTARA News) - Persija Jakarta mempermalukan tuan rumah Pelita Jaya 0-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Gol tim tamu Persija itu tercipta melalui kaki pemain tengah Persija, Firman Utina, pada menit ke-55. Tendangan jarak jauh Firman dari luar kotak penalti membentur kaki pemain belakang Pelita Jaya, Eduardo, sehingga penjaga gawang Pelita Jaya, I Made Kadek Wardana, tidak berhasil mengamankan bola.

Gol kedua Persija terjadi pada menit ke-65 melalui kaki Serge Emaleu, setelah pemain depan Persija itu mampu menembus satu persatu pemain belakang Pelita Jaya.

Ketinggalan dua gol, Pelita Jaya terus melakukan penyerangan, tapi serangan yang digencarkan itu selalu patah di lini belakang Persija.

Pada menit ke-81, pemain depan Pelita Jaya, Redouane Barkoui, menjebol gawang Persija namun, wasit yang memimpin pertandingan, Najamudin, menganulir gol itu dengan alasan "offside".

Hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah dan Persija tetap unggul 2-0 atas Pelita Jaya.

Asisten Pelatih Pelita Jaya, Jajang Nurjaman, mengaku kecewa dengan wasit yang memimpin pertandingan karena terkesan berat sebelah. Salah satunya terlihat dari dianulirnya gol Pelita Jaya yang tercipta melalui kaki Barkoui.

Ia menilai, saat menjamu Persija, anak asuhnya banyak menciptkan peluang gol, khususnya pada babak pertama, tapi hingga pertandingan berakhir, tidak satu pun gol tercipta. Salah faktor yang menyebabkan hal tersebut akibat wasit yang berat sebelah dalam memimpin pertandingan.(MAK/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010