Port Moresby (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan setelah meninggalkan Sydney Australia, Kamis sore tiba di Port Moresby, Ibukota Papua Nugini.

Pesawat kepresidenan Garuda Airbus A330, yang digunakan Presiden mendarat di Bandara Jackson Internasional dan disambut oleh Perdana Menteri Papua Nugini Michael T Somare.

Upacara penyambutan kenegaraan dilakukan dengan dentuman meriam, dikumandangkan dua lagu kebangsaan dan pemeriksaan barisan oleh Presiden Yudhoyono.

Dalam kunjungan kenegaraan selama dua hari ini, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral pada Jumat (12/3) besok.

Sementara, setelah tiba di Port Moresby, Kamis malam ini akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Gubernur Jenderal Papua Nugini

Presiden juga dijadwalkan menerima Ketua Oposisi Papua Nugini, dan menerima kunjungan PM Somare beserta istri di Crowne Plaza Hotel.

Pada Jumat besok, usai pertemuan bilateral akan digelar jumpa pers bersama dan kemudian Presiden akan melakukan pertemuan ramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Papua Nugini bertempat di KBRI.

Usai acara itu, pada pukul 12.40 waktu setempat Presiden kembali ke Jakarta melalui Bandara Jackson Internasional dan diperkirakan di tiba Jakarta pukul 15.40 WIB.(D012/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010