Doha (ANTARA News) - Atlet lari dunia lapangan tertutup asal AS Ivory Williams terbukti positif menggunakan mariyuana sehingga tidak bisa terpilih ikut kejuaraan dunia, kata pejabat anti doping pada Rabu waktu setempat seperti dilaporkan Reuters.

Agen anti doping AS (USADA) mengatakan, Williams terbukti menggunakan mariyuana saat ikut kejuaraan lapangan tertutup AS pada Pebruari lalu dan akan didiskualifikasi dari seluruh hasil kemenangannya sekaligus tidak mengijinkan dia ikut kejuaraan dunia.

Dia juga dilarang ikut kompetisi selama tiga bulan bahkan hukuman bisa mengurangi catatan waktunya sebagai program pendidikan anti doping, kata USADA dalam pernyataannya.

William sebelumya diperkirakan akan bersaing melawan juara Eropa asal Inggris Dwain Chambers pada kejuaraan lapangan tertutup yang akan berlangsung di Doha pada Jumat.

"Ini sial, ini penilaian yang buruk dengan hanya sample A mereka telah menyatakan kesalahan," kata manajer dari pelari tersebut, Ray Flynn.

Mantan juara dunia junior berusia 24 tahun itu mencatat waktu tercepat dunia 6,49 detik di jarak 60 meter untuk memenangi gelar lapangan tertutup AS pada 28 Pebruari di Albuquerque, New Mexico.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010