Surabaya (ANTARA News) - Pelatih Persebaya Surabaya Rudy William Keeltjes telah menyiapkan strategi khusus menjelang pertandingan Liga Super Indonesia melawan tuan rumah PSM Makassar, Minggu (14/3).

Ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Kamis, Keeltjes mengaku sudah mengantongi kekuatan PSM yang banyak bertumpuh pada pemain asingnya, terutama pemain dari Korea Selatan.

"Pemain tengah Shin Hyun Joon punya teknik bagus dan permainan berkelas, begitu juga Park Jung Hwan (penyerang). Keduanya cukup berbahaya dan harus diwaspadai," katanya.

Selain itu, lanjut Keeltjes, lini pertahanan tim berjuluk "Juku Eja" itu juga cukup solid, terbukti mereka mampu meraih angka pada dua laga tandang di Persijap Jepara dan Persela Lamongan.

Asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan juga sudah ditugasi Keeltjes untuk mengamati langsung permainan PSM saat menahan imbang tuan rumah Persela, Rabu (10/3).

"Tapi kami tidak takut dan optimistis meraih angka. Tinggal motivasi dan kemauan dari anak-anak untuk bermain maksimal menghadapi PSM," tambah mantan pelatih Persipura Jayapura dan PSMS Medan itu.

Rombongan pemain Persebaya dijadwalkan berangkat ke Makassar Jumat (12/3) dengan menyertakan sebanyak 21 pemain, termasuk dua pemain asing baru, Patricio Morales dan Juan Marcelo Cireli.

"Saya amati semangat dan motivasi anak-anak dalam beberapa hari terakhir sangat bagus, mudah-mudahan itu terus berlanjut di pertandingan nanti," ujar Keeltjes.(D010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010